Header AD

Rapper The Notorious B.I.G mengatakan "Indonesia" dilirik lagunya Dead Wrong, Mengapa?




The Notorious B.I.G / Biggie Small




Region of Beats. The Notorious B.I.G atau sering dipanggil Biggie Small rapper asal Amerika Serikat kelahiran tahun 1972 dan meninggal 1997 akibat adanya penembekan ini membuat lagu berjudul "Dead Wrong" yang berkolaborasi dengan rapper kulit putih Eminem yang di produseri oleh Puff Daddy, Chucky Thompson dan Mario Winans.

Lagu "Dead Wrong" ini seperti menyampaikan sebuah balasan pesan Rap Game kepada rapper lainnya, kita tetahui didalam dunia rap "menghujat" rapper satu sama lain atau menceritakan kekerasan dunia, pandangan dirinya terhadap apa yang sedang terjadi atau juga menceritakan hidupnya melalui lirik itu sudahlah biasa.

Dilirik ini dia mengatakan :

I got so much style I should be down with the Stylistics
"Make up to break up" Niggas need to wake up
Smell the Indonesia, beat you to a seizure
Then fuck your moms, hit the skins to amnesia  

Jika diterjemaahkan menjadi bahasa Indonesia seperti 

Aku punya banyak gaya, aku harus terjun dengan gaya bahasa
"Menyusun untuk penghancuran" Niggas harus semangat
Mencium Indonesia, mengalahkan kamu sampai kejang-kejang
Lalu Fuck ibu kamu, pukul wajahnya sampai amnesia


Lalu apa makna dari lirik tersebut?

Pada tahun 70an group R&B yang bernama "The Stylistics" mempunyai lagu yang berjudul " Break up to Make up " sebuah plesetan dari lirik Biggie Small " Make up to Break up " pembalikan kata namun berbeda arti.

The Stylistics

Niggas need to wake up
Smell the Indonesia

Disini The Notorious B.I.G mungkin bermaksud sebuah plesetan dari " bangun dan mencium kopi " namun Biggie merasa kafein bukanlah obat-obat pilihannya, mungkin juga agar terasa lebih sadis di liriknya menghilangkan kata kopi di kehidupannya sehari-harinya.

Lalu referensi kata Indonesia disini juga hanyalah plesetan dari kata-kata untuk membuat lirik rap agar bersajak a-b-a-b, dan seperti yang dia kaatakan Indone(sia) lalu juga mengatakan amne(sia) agar terlihat bagus dalam penulisan lirik rap untuk memainkan sebuah kata. Dan bagi para pencita HipHop kita sudah tau semua itu bukan?
Rapper The Notorious B.I.G mengatakan "Indonesia" dilirik lagunya Dead Wrong, Mengapa? Rapper The Notorious B.I.G mengatakan "Indonesia" dilirik lagunya Dead Wrong, Mengapa? Reviewed by Admin on 16:49 Rating: 5

2 comments